Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Sambut Baik Kunjungan Universitas Malaysia Pahang (UMP)

Agenda pertemuan dari Universitas Malaysia Pahang (UMP) menghasilkan keuntungan dari kedua universitas khususnya dalam bidang edukasi. Penyusunan modul kegiatan dan rencana kerjasama juga turut dibicarakan dalam pertemuan yang berlangsung pada, Senin (10/09) 2018.

“Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Open to any partner. Kami sangat mengapresiasi kedatangan dan kunjungan UMP Advance. Kedepannya kita akan merincikan pada bidang apa saja kita dapat bekerjasama. Termasuk penyusunan MOU dan modul untuk menghasilkan kesempatan serta menghasilkan sesuatu yang baik” tutur Prof. Dr. Amir Luthfi, Rektor Universitas Pahlawan (UP) dalam membuka agenda kunjungan UMP.

Tujuan kunjungan UMP menawarkan kolaborasi antara UP dan UMP yang dimulai dengan merancang modul-modul yang menguntungkan kedua belah pihak, agar meningkatkan nilai masing-masing universitas.
“Tujuan kami dalam kunjungan ke UP yang pertama untuk meninjau kerjasama, kemudian menawarkan program peningkatan kerja karyawan industri. Kita akan lakukan Kerjasama yang ringan namun berdambak sangat bagus kedepannya” ungkap Prof.Dr. Mohd Rashid Bin Ab Hamid dalam agenda pertemuan tersebut.

Ia juga mengungkapkan UMP merencanakan akan melaksanakan program perkuliahan,  untuk mahasiswa UP pada beberapa modul pembelajaran begitupun sebaliknya, akan mengundang Prof. Dr. Amir Lutfi untuk mengajar beberapa waktu di UMP.

“Kita akan secepatnya menentukan waktu untuk MOU agar segera mendatangkan mahasiswa dari UMP untuk mulai belajar di UP selama 2 hari kuliah. Dan memberikan feedback yang baik untuk UP nantinya, thank you very much UP” tutur Prof.Dr. Mohd Rashid menutup agenda pertemuan.

Agenda pertemuan ini turut dihadiri oleh jajaran dosen dan staf universitas pahlawan, Dekan FIK UPTT Dewi Anggriani Harahap M. Keb. Dekan FST UPTT M.Keb, Yusnira M.Si . Ka Lembaga Penelitian UPTT Nila Kusumawati, Ns, S.Keb, MPH. Ka LPM UPTT M. Nizar Syarif HAmidi, M.Kes. Ka LPPM UPTT Ns, Apriza, M.Keb. Pusat Bahasa UPTT Dr. Masrul M.Pd. Fak Hukum UPTT Yuli Heriyanti M.H. Ka Prodi Teknik Industri Aris Fiatno MT. Ka Prodi Teknik Informatika Dedi Gusman, M,TI. Ka Prodi Teknik Sipil FST UPTT Widiguyo Dyatmiko,dan Dosen Prodi Teknik Mesin yaitu Emon MT.