Camat Kampar Dukung Program Praktek Belajar Lapangan Universitas Pahlawan

Universitaspahlawan.ac.id, UP – Sebanyak 55 Mahasiswa dari Program Studi (Prodi) S1 Gizi dan S1 Kesehatan Masyarakat melaksanakan pembukaan dan pelepasan Praktik Belajar Lapangan (PBL), Selasa, 21 Oktober 2020.

Alkautsar sebagai Camat Kampar, dalam sambutannya yang diwakili oleh sekretaris kecamatan memberikan tanggapan positif dengan mempersilahkan mahasiswa untuk mengadakan kegiatan dan program yang telah dicanangkan oleh Universitas Pahlawan kedepannya.

“Guna mencapai tujuan yaitu memenuhi target capaian pembelajaran (Learning Outcome) dan kompetensi yang ditetapkan. Maka selaku perpanjangan tangan Universitas saya menyampaikan harapan agar pihak Desa Batu Belah dan Desa Tanjung Rambutan dapat menerima mahasiswa kami untuk bersinergi dengan baik” tutur Nur Afrinis, M.Si., Selaku Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ilmu Kesehatan UP.

Beliau menuturkan ada sebanyak 37 mahasiswa S1 gizi dan mahasiswa S1 Kesehatan Masyarakat yang turun untuk pelaksanaan PBL tahun ini. Meskipun dalam kondisi pandemi, kita memberikan aturan-aturan PBL yang cocok dan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. Program pelaksanaan PBL juga dirancang sesuai dengan kondisi pandemi yang terjadi.

Menurutnya, tujuan dari PBL ini adalah untuk melatih mahasiswa agar mampu berkoordinasi dengan baik ditengah masyarakat, mampu bekerjasama dengan dinas kesehatan agar dapat memecahkan masalah kesehatan yang terjadi di desa tersebut.

“Kegiatan pembukaan ini diikuti oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yaitu, Nur Afrinis, M.Si., dan Besti Verawati dari prodi S1 Gizi dan Lira Mufti Azzahri Isnaeni, M.KKK., dari Prodi S1 Kesehatan Masyarakat. Kemudian untuk waktu pelaksanaan dimulai tanggal 19 Oktober hingga 18 November 2020” Tambah Nur Afrinis, M.Si.