Tokoh Masyarakat Kompak Sebut Universitas Pahlawan Banyak Luluskan Kader Intelektual Berkualitas

Universitaspahlawan.ac.id, UP – Dalam rangka Dies Natalis keempat, Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) mengadakan silaturahmi pimpinan UP dengan tokoh masyarakat, Rabu, 27 Januari 2021.

Beberapa tokoh terkemuka Kabupaten Kampar dan Provinsi Riau mengucapkan tahniah atas Dies Natalis Keempat. Adapun mereka yang hadir dan tergabung dalam silaturahmi dan diskusi diantaranya Prof. Dr. Zulfadil, SE., MBA., H. Jawahir, Prof. Munzir Hitami, Datuk Pandak, Repol, S.Ag., Khairullah, M.Pd., Nurnaningsih, M.Pd., Indra Gamal, Drs. H. Idris Taher , Mardawi Shaleh, dan Dr. Sadarman.

“Luar biasa semangat dan capaian UP dalam mengejar kemajuan dan menyiapkan tempat bagi generasi muda kita agar tidak perlu jauh-jauh untuk mencari Perguruan Tinggi. Saya juga mengkritisi kurangnya dukungan pemerintah bidang pendidikan tinggi.” Tutur Repol, S.Ag., Wakil Ketua DPRD kabupaten Kampar.

Prof. Munzir Hitami yang pernah menjabat sebagai Rektor UIN SUSKA Riau juga mendukung dibukanya Prodi S1 Kewirausahaan di Universitas Pahlawan, agar lebih banyak lulusan yang mandiri. Selain kesempatan tersebut, beliau juga berpesan agar Rektor Universitas Pahlawan bisa membentuk kader-kader yang mampu memajukan bidang pendidikan dimasa depan.

“Antusias Rektor Universitas Pahlawan patut mendapat apresiasi masyarakat dan dukungan pemerintah daerah. hal ini kami sampaikan menimbang, UP adalah tempat mencetak kader-kader intelektual dimasa yang akan datang. Saya Menganggap UP sudah bisa menjadi ujung tombak pendidikan tinggi di Kabupaten Kampar.” Ungkap Drs. H. Idris Taher, (LPTQ) Kab. Kampar 2016.

Prof. Dr. Amir Luthfi, selaku Rektor UP, mengucapkan rasa syukur atas belum semua pihak yang bisa diundang dan hadir dalam kesempatan kali ini karena pandemi Civid-19. Dengan adanya kesempatan berdiskusi, Beliau berharap adanya kontribusi semua kalangan, untuk kemajuan pendidikan dimasa yang akan datang.