Bedah Kurikulum, Fakultas Teknik UP Tinggkatkan Kualitas Lulusan

universitaspahlawan.ac.id, UP – Fakultas Teknik (FT) Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) mengadakan Bedah Kurikulum dengan mendatangkan narasumber Prof. Ir. Zainal Arifin Hasibuan, MLS., Ph.D, Selasa, 02 Februari 2020.

“Mau atau tidak, kita harus merubah kurikulum, jika perubahan tersebut untuk perbaikan. Mudah-mudahan dengan tujuan yang baik pula, kehadiran Universitas Pahlawan bisa dirasakan oleh masyarakat dan stakeholder,” tutur Prof. Ir. Zainal Arifin Hasibuan, MLS., Ph.D.

Beliau juga berharap Universitas Pahlawan terletak di daerah, namun nama Universitas Pahlawan bisa terdengar di Provinsi, Nasional maupun Internasional, dan masyarakat menganggap Universitas ini menjadi aset penting yang dapat mencetak generasi unggul.

“Kita merasa perlu diadakan bedah kurikulum ini karena beberapa hal. Pertama, karena kebutuhan peningkatan kualitas belajar mengajar tentunya, dan yang kedua adalah untuk menjawab tantangan kedepanya, menyesuaikan kahlian lulusan dengan apa sesungguhnya yang dibutuhkan oleh masyarakat kita” tutur Emon Azriadi, M.Sc.E., Selaku Dekan FT UP.

Beliau berpendapat bahwa tidak hanya karena kedepanya teknologi semakin dibutuhkan, tetapi lebih kepada pengaplikasian segala bentuk teknologi tersebut dimasa pandemi. Menurut beliau, kebutuhan akan teknologi semakin terlihat saat ini.