universitaspahlawan.ac.id, UP – LPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Adakan Website Seminar (Webinar) Nasional bertema Trik Menulis Artikel Publish di Jurnal Terakreditasi Nasional, LPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UP) tunjukan semangat menulis artikel di Jurnal Terakreditasi Nasional, Senin 27 Juli 2020.

Kegiatan Webinar ini menghadirkan dua pemateri yang telah pakar dibidang dalam mengelola jurnal dan menulis artikel Jurnal Terakreditasi Nasional yaitu Pembicara Pertama yaitu Moh. Fauziddin, M.Pd. dari Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Editor-in-Chief Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Sinta 2 beliau juga Ketua Perhimpunan Pengelola Jurnal PAUD (PPJ) Se-Indonesia. Pembicara ke dua yaitu Fadhilaturrahmi, M.Pd. dari Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Editor-in-Chief Jurnal Basicedu: Jurnal Pendidikan Dasar Sinta 4 dan beliau juga salah satu Pengurus Relawan Jurnal Indonesia (RJI) wilayah Riau. Kegiatan ini diikuti oleh 80 peserta yang terdiri dari berbagai Universitas di Indonesia termasuk Universitas Pahlawan.

Dalam kegiatan webinar ini dilakukan sesuai dengan program kerja LPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai yaitu untuk meningkatan Publikasi Artikel dosen di Jurnal Terakreditasi Nasional terutama pada dosen Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.

 “Kegiatan Trik Menulis Artikel Publish Jurnal Terakreditasi yang dilakukan oleh LPPM Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai ini adalah untuk meningkatkan artikel publikasi di Jurnal Terakreditasi Nasional bagi dosen-dosen terutama dosen Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Hal ini tidak terlepas dengan kewajiban seorang dosen dalam mempublikasikan artikel di dalam sebuah Jurnal hal ini tercantum pada peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Nomor 92 Tahun 2014, bahwa kenaikan jenjang jabatan Akademik dosen mewajibkan untuk publikasi pada jurnal ilmiah Nasional Terakreditasi dan Jurnal Internasional bereputasi di bidangnya.” tutur Ns. Hj. Apriza, M.Kep selaku Ketua LPPM universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.